System

Cara Melamar Pasangan Wanita Dengan Kondisi Ekonomi Seadanya

CodingAsik CodingAsik 4 min read

Salah satu tujuan seseorang yang telah memasuki usia dewasa adalah menikah. Menikah Pada dasarnya bertujuan untuk membentuk keluarga, menyatukan dua orang yang saling mencintai, dan meneruskan keturunan.


namun untuk menikah dibutuhkan kesiapan yang serius. Beberapa hal yang harus dipersiapkan seperti kesiapan mental, ilmu yang cukup, dan kesiapan finansial. Namun apa jadinya jika seseorang siap menikah namun masih dalam keadaan ekonomi yang belum memadai?


Cara Melamar Pasangan Ketika Ekonomi Belum Mapan

Salah satu hal yang kerap menjadi pertimbangan besar sebelum melamar pasangan wanita adalah kondisi ekonomi yang belum mapan. Namun, jika kamu memiliki niat baik untuk membangun keluarga kamu bisa menggunakan cara-cara ini:

Mantapkan Hati
Mantapkan hati bahwa pasanganmu adalah orang yang benar-benar kamu cintai dan kamu
pilih untuk menjadi pendamping hidup. Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, namun jika kelebihan dan kekurangannya dapat melengkapimu maka kamu siap untuk melangkah ke cara selanjutnya.

Jika kamu belum yakin akan keputusanmu, kamu bisa melakukan shalat istikharah bagi
muslim, dan ibadah lainnya sesuai dengan agama dan kepercayaan yang kamu anut. Hal ini bertujuan untuk meminta petunjuk dari Tuhan akan keputusan yang kamu ambil.

Tunjukkan Keseriusan Hubungan
Salah satu hal yang akan dipertimbangkan oleh wanita kepada pasangannya adalah seberapa besar keseriusan pasangannya akan hubungan yang kalian jalin. Jika kendala yang kamu alami adalah faktor ekonomi, maka kamu harus mulai mengambil langkah nyata.

Misalnya kamu mulai mengubah pola hidup yang kurang baik, mempersiapkan tabungan,
dan membicarakan hal-hal penting yang berkaitan dengan kelangsungan hubungan kalian. Jika kamu sudah melakukan langkah nyata pasanganmu dapat melihat keseriusan itu.

Tunjukkan Value Pada Dirimu
Value adalah nilai-nilai pada diri kamu yang turut menentukan dalam pengambilan keputusan. menunjukkan value positif akan menampilkan karaktermu dan menambah
keyakinan pasanganmu untuk menerima lamaranmu. 

Sebaliknya jika kamu hanya menunjukkan keluh kesah dan pasrah pada nasib, maka hal itu akan mengurangi penilaian dari pasanganmu.

Yakinkan Padanya Kamu Terus Berusaha
Pasrah dan menerima keadaan tanpa berusaha tidak akan merubah apapun. Jika kendalamu adalah masalah ekonomi, kamu harus bisa menunjukkan pada pasanganmu jika kamu orang yang gigih dalam berusaha untuk tidak terjebak dalam situasi yang sulit.

Jika kamu menunjukkan bahwa kamu terus berusaha keras, maka pasanganmu akan melihat keseriusan, value, dan tanggung jawab sebagai seseorang yang akan menjadi kepala rumah tangganya.


Buatlah Pesta Yang Sesuai Kemampuan

Pesta bukanlah kewajiban dalam terjalinnya ikatan pernikahan. Namun, ada kalanya kamu ingin berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan kerabat terdekat. Jika seperti itu, buatlah pasta yang sederhana sesuai dengan kemampuan.


Tata Cara Melamar Wanita Di Hadapan Orang Tua Setelah kamu melakukan langkah-langkah di atas kepada pasanganmu, kamu bisa
melanjutkan langkah selanjutnya yaitu melamar pasanganmu di hadapan orang tua. Ini dia tata caranya:
  1.  Berdoa kepada tuhan
  2.  Bicarakan dengan pasanganmu
  3.  Katakan maksud hubungan kalian di   hadapan orang tuamu
  4. Mengatakan maksud hubungan kalian di hadapan orang tua pasanganmu
  5. Tentukan waktu lamaran
  6. Datang ke rumah orang tua pasanganmu dengan orang tua dan perwakilan keluarga
  7. Pasangkan cincin sebagai simbol ikatan dan keseriusn hubungan kalian
  8. Diskusikan tanggal dan acara pernikahan kalian
Mungkin setiap daerah memiliki adat dan kebiasaan yang berbeda dalam melakukan proses lamaran. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan adat yang berlaku di daerahmu.
CodingAsik
CodingAsik Media Informasi Layanan Pembahasan Seputar Tips, Tutorial & Edukasi bagi Pemuda - Pemudi Indonesia, Layanan Aktual Trending Topik yang menginspirasi bagi kaum Milenial
Komentar
Label